prosedur membuat laporan pengecoran logam



        Dalam proses pemeriksaan dan pengujian diperlukan laporan sebagai data produksi. Laporan ini sangat berguna bagi fihak industri untuk mengetahui kualitas hasil produk pengecoran yang telah dilakukan. Laporan ini berfungsi untuk melihat apakah produk cor yang dihasilkan sudah memenuhi criteria standar atau belum. Jika sudah memenuhi maka proses produksi dapat berjalan terus. Jika hasilnya belum memenuhi criteria standart maka data laporan hasil pemeriksaan dan pengujian dapat dipelajari untuk menentukan pengambilan langkah perbaikan dalam proses produksi. Laporan hasil pemeriksaan dan pengujian juga dibutuhkan fihak pemesan apakah bahan yang dipesan sudah sesuai dengan permintaan.
Setiap kali proses pemeriksaan dan pengujian maka harus dibuat laporannya. Laporan ini berisi tentang benda yang diperiksa, macam pemeriksaan yang dilakukan, proses pemeriksaan dan hasil proses pemeriksaan dan pengujian. Data ini diperlukan untuk melihat apakah proses pengecoran sudah sesuai dengan harapan. Semua data harus disajikan dengan jelas, mudah dibaca dan dimengerti.
Adapun laporan hasil pemeriksaan dan pengujian memuat kisi-kisi sebagai berikut :
1.    Nama benda tuang yang diperiksa.
2.    Macam proses pemeriksaan dan pengujian yang dilakukan.
3.    Tanggal pemeriksaan.
4.    Personel yang melakukan pemeriksaan.
5.    Jenis/merk alat uji yang digunakan.
6.    Kapasistas alat uji.
7.    Prosedur pemeriksaan.
8.    Hasil pemeriksaan dan pengujian.
9.    Personel yang mengkoreksi hasil pemeriksaan dan pengujian.
prosedur membuat laporan pengecoran logam prosedur membuat laporan pengecoran logam Reviewed by dpy on July 30, 2016 Rating: 5

No comments:

dpy
www.dpy.my.id. Powered by Blogger.