assembling pola plat - macam pola plat



1)  Pola plat pasangan. Pola plat pasangan merupakan plat dimana pada kedua belahnya ditempelkan pola demikian juga saluran turun, pengalir, saluran masuk dan penambah. Pola ini cocok sekali untuk masa produksi dari coran kecil. Bahan pola yang digunakan biasanya dibuat dari bahan logam atau plastik. 
2) Pola plat kup dan drag. Pola plat kup dan drag memakai pola kayu, logam atau plastik yang dilekatkan pada dua buah plat demikian juga saluran turun, pengalir, saluran masuk dan penambah. Kedua plat dijamin oleh pena-pena agar bagian atas dan bawah dari pena menjadi cocok.



Sebelum pemasangan pola pada plat, harus disiapkan dahulu pola yang akan digunakan. Pola bentuk belahan terdiri 2 bagian dengan ukuran hampir sama besar. Tempelkan pola belahan pada salah satu sisi plat dan gambarlah bentuk penampang pada plat tersebut. Selain itu aturlah tata letak penempatan pola agar pola bagian atas dan bawah berada pada satu garis sumbu. Hal yang sama juga dilakukan pada sisi sebaliknya plat. Dengan demikian, maka kesesuaian pola yang ada diatas plat dengan dibawah plat bisa diatur sehingga berada pada tempat yang simetri. Tujuannya agar cetakan pasir yang dihasilkan juga simetri.
assembling pola plat - macam pola plat assembling pola plat - macam pola plat Reviewed by dpy on August 20, 2016 Rating: 5

No comments:

dpy
www.dpy.my.id. Powered by Blogger.