TA mesin hot press - keselamatan kerja


1.      Keselamatan kerja

Keselamatan (K3) merupakan instrumen yang melindungi pekerja, perusahaan, lingkungan hidup, dan masyarakat sekitar dari bahaya akibat kecelakaan kerja. K3 bertujuan mencegah, mengurangi, bahkan menihilkan resiko kecelakaan kerja (zero accident). Sebelum memulai pekerjaan maka kita harus memperhatikan keselamatan kerja baik untuk mesin maupun untuk diri sendiri.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam upaya mempersiapkan keselamatan kerja terutama untuk pengoperasian pada mesin, ialah mengetahui cara pengoprasian mesin baik untuk menghidupkan ataupun mematikan mesin. Pahami gambar kerja sehingga mendapat informasi tentang alat dan mesin yang digunakan serta memahami ranah urutan proses pekerjaan. Gunakan perlengkapan keamanan sebelum memulai pekerjaan seperti wearpack sebagai pelindung badan, sepatu keselamatan sebagai pelindung pada kaki apabila tertimpa benda yang jatuh, kacamata sebagai pelindung mata dari loncatan tatal. Gambar 22. merupakan gambar dari alat keselamatan kerja untuk operator mesin.

TA mesin hot press - keselamatan kerja TA mesin hot press - keselamatan kerja Reviewed by dpy on February 28, 2020 Rating: 5

No comments:

dpy
www.dpy.my.id. Powered by Blogger.