Jenis-jenis peralatan mixer dan cara pengoperasiannya



Agar peserta mampu mengoperasikan perlu mengenal dan menguasai fungsi bagian-bagian dari alat mixer sesuai tipe-tipe mixer. Ada 2 (dua) tipe mixer yang dikenal yaitu; tipe bak (lihat Gambar 5) dan tipe kontinu (lihat Gambar 6). Fungssi mixer sebagian uraian telah dibahas pada materi 1 diatas. Biasanya konstruksi utama alat mixer terdiri dari bagian penggerak utama motor, bak penampung dan alat pengisi bahan pasir, rol-rol penggiling dan pengaduk, transmisi mekanik gerak mixer.   Untuk menghindari kesalahan kerja baca dan ikuti petunjuk manual operasi mixer yang tersedia.
Cara membuat urutan pencampuran pasir cetak. Pencampuran bahan-bahan pasir cetak dimulai dari pemasukan pasir kemudian tanah liat/ lempung atau bentonit dan bahan tambah lainnya ke dalam mixer, baru ditambahkan air sedikit demi sedikit sampai diperoleh campuran yang merata dan memiliki sifat kuat basah/ kering dan permeabilitas yang diperlukan.

Jenis-jenis peralatan mixer dan cara pengoperasiannya Jenis-jenis peralatan mixer dan cara pengoperasiannya Reviewed by dpy on March 18, 2016 Rating: 5

No comments:

dpy
www.dpy.my.id. Powered by Blogger.