cara membuat mal untuk penyambungan dua pipa



Bila   dua  pipa   saling berpotongan   maka bidangnya  akan terbentuk  suatu garis perpotongan,  yang akan menjadi  garis sambungan. Bentuk  garis perpotongan   ini bentuknya   tergantung  pada keadaan dua  pipa  yang  akan disambung.    Perbedaan ukuran pipa ,   sudut   antara pipa,   dan  dan kondisi pemasangan yang lain, akan   mempengaruhi   bentuk   garis  perpotongannya.
          Memahami garis sambungan  ini, berguna  dalam   membuat mal, yang bermanfaat  bila akan membuat pipa   atau   akan merangkai pipa. Perhatikan  contoh  susunan pipa-pipa berikut :


Setiap  susunan   atau  posisi   kedua pipa berbeda,  berbeda pula   garis  sambungannya.   Mal   yang dibutuhkan  akan berbeda pula.  Dengan gambar proyeksi   yang benar dan teliti,   garis   perpotongan dapat dilukis   secara  taliti pula.

Dua   pipa   yang   dipasangkan   atau disambung,   akan membentuk garis perpotongan.   Garis, perpotongan ini   akan menjadi garis   sambung bila   kedua   pipa  akan   dilas. Garis   perpotongan  yang tepat, diperoleh dengan gambar proyeksi   yang  benar dan teliti.  
cara membuat mal untuk penyambungan dua pipa cara membuat mal untuk  penyambungan dua pipa Reviewed by dpy on April 04, 2015 Rating: 5

No comments:

dpy
www.dpy.my.id. Powered by Blogger.