Belajar di Kandang Sapi


Apa menurut kalian kalau denger yang namanya __kandang sapi__??
Apakah yang terlintas di benak kalian adalah bau busuk? Bau gak sedap?? Tempat kotor dan menjijikkan??
Sekilas rasanya bakal terdengar jawaban seperti itu, tapi lain lagi dengan anak usia 5 tahun ini, sebut saja namanya adalah “freeya”
Saat ini dia sedang duduk di bangku kelas 1 SD nya. Ini adalah cerita masa lalunya sekitar 15 tahun yang lalu
Gadis kecil yang selalu menghabiskan waktunya untuk belajar di kandang sapi, menemani tantenya yang sedang bekerja untuk merapikan kapuk-kapuk yang tercecer. Dengan polosnya ia duduk di tempat “pakan sapi” dan belajar mengerjakan pekerjaan rumahnya sambil bercerita tentang sekolahnya.
Tidak hanya itu, saat hari minggu, di saat teman-temannya sibuk bermain dan berekreasi dengan keluarga masing-masing, ia terlihat tetap sibuk dengan bukunya dan ikut mencari makanan sapi (baca:pakan sapi). Dalam gendongan tantenya, di dalam keranjang pakan sapi, di atas rumput ia tetap merasa nyaman dengan celotehannya tentang sekolahnya.
Lihatlah anak sekecil itu, sejak umur 2 tahun sudah di titipkan orang tuanya kepada tantenya, tetapi ia tidak putus asa sekalipun tidak tinggal bersama orangtuanya.
Betapa malangnya.. tetapi kita bisa mengambil hikmah dalam hal ini, “ Bersyukurlah dan tetap berusahalah, karena Allah akan selalu ada bersamamu.. di hatimu “

Belajar di Kandang Sapi Belajar di Kandang Sapi Reviewed by dpy on June 08, 2013 Rating: 5

No comments:

dpy
www.dpy.my.id. Powered by Blogger.