Sa'adatur Rahmah


Sa’adatur Rahmah ......................

Yupz, itu namaku ... dan aku sangat bangga , sangat Bersyukur menyandang nama itu. Nama yang sekarang benar-benar menjadi do’a bagiku, nama yang telah membawaku pada kehidupan yang lebih baik dan nama yang benar-benar membuatku percaya akan diriku.

Sa’adatur Rahmah,,,, nama yang membahagiakan. Berasal dari bahasa arab yaitu Sa’adatur yang berarti “kebahagiaan” dan Rahmah sendiri yang berarti “kasih sayang”.


Entah dari mana asal mula nama itu tapi kini aku sangat bangga dan merasa berarti dengan nama itu.

Hemm, setiap orang tentunya pernah mengalami hal buruk dalam kehidupannya, begitupun diriku yang pernah mengutuk nama itu, naudzubillah min dzalik......

Nama yang konon katanya diberikan oleh kakak ipar yang paling tua dalam keluargaku. Nama yang pada saat itu melabeli hidup yang beringas, penuh kesengsaraan. Menjadi saksi atas kekejaman dunia yang mungkin saat itu sungguh terasa tidak adil. Tapi kini, aku sungguh merasa nama inilah perantara dari keadilan yang benar-benar ku tunggu saat ini.

Atau sesaat terdengar suara-suara penuh kebahagiaan memanggil “Rahmah....  !” dan aku akan tersenyum menghampiri panggilan itu....

Sa’ad...begitulah dosen atau beberapa orang yang sering bercanda menggunakan panggilan itu untuk memanggilku,,

Adakala panggilan Sa’adatur juga sering terucap menghiasi hari-hariku dari orang-orang tersayang,

Sa’adatur !!!

Begitulah beberapa mulut mungil memanggil namaku dengan penuh antusias, dan akupun dengan bangga akan menjawab “iya ... Rahmah disini”

Atau terkadang sebutan rahmah sering terdengar dari beberapa kalangan yang menghormatiku....

mau bagaimanapun cara mereka memanggilku,inilah aku dan inilah namaku !!

nama yang setia menemani saat tak sehelaipun sesuatu dari keinginanku terpenuhi, hingga kini apapun bisa kudapat dengan mudah.

Nama yang selalu menjadi sahabat terbaik saat kekalutan hidup melingkupi hingga kesuksesan mendatangi tanpa penghalang sedikitpun.

Nama yang menjadi saksi saat terasa cinta begitu jauh hingga akhirnya banyak cinta datang tanpa disadari.

Sa’adatur Rahmah... nama yang sudah terukir dalam hati yang telah ditakdirkan Allah untukku, nama yang mengandung beribu-ribu makna dahsyat yang selalu menjadi motivasi dalam setiap langkahku....



Sa'adatur Rahmah Sa'adatur Rahmah Reviewed by dpy on June 08, 2013 Rating: 5

No comments:

dpy
www.dpy.my.id. Powered by Blogger.