Belajar dari Merpati


1.Merpati adalah jenis burung yang tidak pernah selingkuh atau menduakan hati. Coba perhatikan, lihatlah apakah ada merpati yang suka berganti pasangan hidup? Jawabannya adalah No! “tidak”! Baginya dia hanya cukup memiliki 1 pasangan untuk seumur hidupnya.

2.Merpati adalah jenis burung yang tahu dan sangat faham kemana dia harus pulang. Meskipun merpati terbang jauh dengan jarak bermil mil, dia tidak akan pernah tersesat untuk pulang. Selalu tahu arah jalan pulang. Pernahkah ada merpati yang tersesat? Atau pulang ke rumah yang lain? Jawabannya adalah No! “tidak”!

3.Merpati adalah jenis burung yang sangat romantis. Coba lihatlah dan perhatikan ketika sang jantan bertalu-talu memberikan pujian kepada sang merpati betina, sementara sang betina tertunduk malu mendengarkan pujian sang jantan. Pernahkah kita melihat mereka saling mencaci dan saling meneriaki? Jawabannya adalah No! “tidak”!

4.Burung merpati selalu tahu bagaimana pentingnya untuk bekerja sama. Coba lihat dan perhatikan ketika mereka bekerja sama untuk membuat sarang. Sang jantan dan betina saling silih berganti membawa ranting untuk membuat sarang spesial untuk anak-anak mereka. Apabila sang betina mengerami, sang jantan siap selalu standby berjaga di luar kandang bagaikan Security kejam yang siap memangsa siapa saja yang mengganggu. Dan apabila sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. So sweet bukan?? Pernahkah kita melihat mereka saling melempar pekerjaannya atau saling mengeluh? Jawabannya adalah No! “tidak”!

5.Merpati adalah jenis burung yang mereka itu tidak mempunyai empedu, ia tidak menyimpan “kepahitan” dalam hatinya, sehingga merekapun tidak menyimpan dendam atau kebencian.
Jika seekor burung merpati saja bisa melakukan hal-hal menakjubkan seperti di atas, mengapa manusia tidak bisa? Why Not?? Hidup itu indah dan terasa begitu berharga jika kita saling mengerti, berbagi, dan menghargai!
Demikianlah~
Belajar dari Merpati Belajar dari Merpati Reviewed by dpy on April 02, 2016 Rating: 5

No comments:

dpy
www.dpy.my.id. Powered by Blogger.