Clean Your Mind


Apa mungkin selembar daun yang kecil bisa menutupi seluruh permukaan bumi yang luas ini?
Menutupi telapak tangan saja sangat sulit dan bahkan tidak mungkin bisa.
Tapi kalau seandainya daun kecil ini menempel di kedua mata kita, apa yang terjadi? Gelap, tidak bisa terlihat apapun sekalipun bumi yang luas ini, tidak akan bisa terlihat lagi.
Begitupun juga bila diri kita ini ditutupi oleh pikiran buruk sekecil apapun, maka apa yang terjadi? Sesungguhnya kita akan melihat keburukan di mana-mana. Karena sejatinya pikiran kita gelap gulita.
Bahkan Bumi ini pun akan tampak buruk dihadapan kita di pikiran kita sendiri.
So, jangan pernah menutup kedua mata kita walau hanya dengan daun yang sangat kecil sekalipun.
Finally, jangan pernah menutupi diri kita dengan sebuah atau secuil pikiran buruk, meskipun itu hanya seujung kuku.
Bila diri kita ini telah tertutup, maka tertutuplah semuanya.
Kata pepatah nih, "Air yang banyak di lautan luas yang dalampun tidak akan pernah sanggup menenggelamkan sebuah perahu kecil yang ada di atasnya, kecuali kalau air itu mulai masuk ke dalam perahu"

Begitu pula juga dengan kehidupan ini, gosip & segala penilaian negatif akan selalu ada dan selalu beredar di sekeliling kita.
Namun kesemuanya itu takkan mungkin sanggup menenggelamkan kita, kecuali kita sendiri yang membiarkan semua itu masuk ke dalam pikiran kita.
Jadi, menjaga pikiran itu bukanlah tanggung jawab orang lain, melainkan adalah tanggung jawab diri kita sendiri masing-masing.
Kita tidak bisa menyalahkan orang lain hanya untuk setiap masalah yang hadir dalam hidup kita, kita sendirilah yang harus bertanggungjawab karena sudah membiarkan “sampah” itu masuk dan mengotori hidup kita.
So, hey pembaca yang budiman, kita harus menyaring apapun yang masuk melalui pikiran kita, anggap aja pikiran kita ini sebagai pintu gerbangnya. Jika pikiran kita BAIK, maka hiduppun akan terasa nyaman. Jangan lengah, dan demikianlah~
Semoga bermanfaat.
Clean Your Mind Clean Your Mind Reviewed by dpy on April 12, 2016 Rating: 5

No comments:

dpy
www.dpy.my.id. Powered by Blogger.